Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Snapdragon) Via MiFlash

Posted by

Cara Flash (Instal Ulang) Xiaomi Redmi Note 3 Pro (SnapdrAgon) Via MiFlash - Smartphone Xioami sekarang ini bisa dikatakan sebagai smartphone yang tengah naik daun karena produk yang ditawarkan ke publik begitu laris dan semakin banyak masyarakat yang membelinya. Salah satu prdouk terlaris dari xiaomi adalah Redmi Note 3 Pro yang dijual dengan harga terjangkau dan memiliki spek yang bagus.

Dalam membeli smartphone Xiaomi Redmi 3 Pro tersebut kamu harus lebih teliti karena banyak pedagang yang menjual smartphone xiaomi redmi 3 pro abal-abal atau palsu. Yang dimaksud  redmi 3 pro abal abal adalah ROM Redmi 3 Pro bukan berasal dari ROM Global melainkan ROM Distributor. Nah, karena ROM yang ada di smartphone xiaomi redmi 3 kamu palsu, otomatis kamu akan banyak mendapat kerugian. Untuk lebih jelasnya baca Cara Mengetahui ROM HP Xiaomi Palsu & Abal-Abal

Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Snapdragon)

Tapi tidak usah khawatir, apabila sudah terlanjur membeli smartphone redmi 3 pro abal abal yang kamu harus lakukan adalah Flash Redmi 3 Pro Chipset Snapdragon yang bertujuan untuk mengganti ROM Distributor menjadi ROM Global. Adapun tutorial yang bisa kamu lakukan bisa simak pada ulasan dibawah ini. Jangan lupa berdoa dan segala sesuatu yang terjadi diluar tanggung jawab kami (DWYOR).

Langkah Awal
  1. Peratama, Download dan Instal MI Flash
  2. Lalu, Disable Driver Signature Enforcement
  3. Setelah itu Download dan Instal Fastboot ROM. Pilih Sesuai dengan HP kamu
  4. ROM Fastboot berekstensi .tgz bukan .zip
    Jika Berekstensi .tar kamu dahulu Rename dengan Cara Klik kanan > Rename > ubah Tar menjadi TGZ
  5. Pastikan Laptop kamu menggunakan Windows 64 Bit.
    Jika menggunakan 32Bit, berkemungkinan akan terkena Error Not Enough Storage to Proccess this Command .
  6. Kabel USB
  7. PC atau laptop & smartphone xiaomi yang mau di flash

Tutorial Flash Redmi Note 3 Pro SD via MiFlash
  • Pastikan kamu sudah melakukan Disable Driver Signature Enforcement
  • Lalu instal Aplikasi MiFlash. Dan kemudian Restart PC atau Laptop kamu.
  • Extract Fastboot ROM Redmi Note 3 PRo yang sudah kamu download tadi. Jika ROM Fastboot Redmi Note 3 Pro mu menggunakan Format .TGZ . Silahkan Langsung di Extract. Tapi jika format .TAR , silahkan di Rename dulu. Atau juga bisa langsung di Extract , tapi proses Extract nya 2x. (Hasilnya seperti gambar dibawah)
Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Snapdragon) Via MiFlash
  • Kemudian Masuk Download Mode Xiaomi, (caranya : Matikan hh redmi 3 pro kamu, lalu tekan dan Tahan Volume UP + Power, setelah itu download mode xiaomi)
Cara Download Mode Xiaomi
  • Setelah Redmi Note 3 Pro dalam keadaan Download Mode. Silahkan Hubungkan Redmi Note 3 Pro dengan PC menggunakan Kabel USB.
  • Kemudian Cek Device manager,  di bagian Port & Com. Apakah sudah terdeteksi Qloader 9008 (COMX). Jika sudah kamu bisa melanjutkan tutorial ini. Jika Terdeteksi QHUSB_Bulk. silahkan ikuti tutorial dibawah
  1. Klik kanan QHUSB_BULK dan pilih Update Driver.
  2. Kemudian Browse ke
  3. Win 32bit : C:\Program Files \ Xiaomi \ Miphone \ Qualcomm \ Drivers
  4. Win 64bit : C:\Program Files(86) \ Xiaomi \ Miphone \ Qualcomm \ Drivers
  5. Dan pilih saja terserah file apa saja
  6. kemudian OK.
  7. Jika Muncul Jendela merah. TekanInstall this Driver Software anyway.
  • Jalankan MiFlash yang sudah kamu instal Tadi. Kemudian Tekan Browse, dan arahkan ke Folder Images yang ada pada Hasil Extract ROM Fastboot
Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Snapdragon) Via MiFlash
  • Kemudian tekan Refresh pada Miflash. Dan cek pada Device apakah disana sudah tertulis COMX ( huruf X adalah Angka) . Jika tidak, berarti HH kamu tidak berada dalam keadaan download mode.
  • Kemudian, pada Bagian bawah MiFlash, silahkan tekan Clean All / Clear All / Flash All .
  • Kemudian tekan Flash. Tunggulah Proses flashing. Mungkin membutuhkan waktu sekitar 3- 10 menit. Jika sudah tertulis Flash Done / Flash Success. Berarti Proses Flashing Selesai.
  • Silahkan Cabut Kabel Data pada HH. kemdian Nyalakan Redmi Note 3 Pro kamu.
  • Proses menyalakan nya juga akan lama. Karena itu adalah Proses menyalakan pertama kali. Mungkin membutuhkan waktu sekitar 5 -20 menit. jadi sabar aja.
  • Selesai..
Nah mudah kan tutorial yang drpodtuanku berikan kali ini tentang Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Snapdragon) Via MiFlash semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 15.26.00

0 komentar:

Posting Komentar