Cara Flash SAMSUNG J1 SM-J100H (Bootloop)

Posted by

Cara Flashing SAMSUNG Galaxy J1 SM-J100H (Bootloop) | Droidtuanku - Smartphone Samsung Galaxy J1 merupakan salah satu ponsel android yang memiliki spesifikasi dan harga yang sangat terjangkau. Kelebihan dari Samsung Galaxy J1 yaitu memiliki Layar SuperAMOLED yang kualitasnya tak diragukan lagi, Dual SIM GSM/GSM untuk yang suka gonta ganti kartu, Sudah Mendukung jaringan 3G /HSDPA dan 4G LTE, Android sudah versi 5.1 Lollipop, Processor Exynos Quadcore 1.3, Ghz dan RAM 1GB menjanjikan performa yang cukup bagus, Memori internal 8GB dan bisa diperbesar dengan Micro SD, Baterai cukup besar 2050 mA. Namun dari kelebihannya terkadang muncul masalah seperti restart,bootloop, hang logo, lemot , dan error. Nah untuk megatasinya droidtuanku akan memberikan caranya, untuk itu silahkan simak dibawah ini.

Baca Juga : Cara Mengganti Jaringan 2G, 3G Menjadi 4G LTE di Android
Flashing di ponsel android memang harus anda lakukan apabila terjadi masalah seperti hp mati tiba-tiba, muncul gambar usb dan hp samsung galaxy bootloop. Nah, biasanya itu terjadi karena ulah si pengguna sendiri yang suka melakukan modifikasi pada system ui atau masalah lainnya yang menyebabkan hp samsung galaxy j1 harus di flashing (install ulang). Nah, droidtuanku akan memberikan cara flashing fw (firmware) samsung galaxy j1 untuk mengatasi bootloop.

Sebelum kita melangkah ke proses Cara Flash SAMSUNG J1 SM-J100H (Bootloop), ada beberapa tools yang harus kamu siapkan untuk melakukan flash fw Samsung J1.

Bahan:
  1. Download Drivers Samsung
  2. Download Odin V3.107
  3. Download Frimware
Cara Flash SAMSUNG J1 SM-J100H (Bootloop)
  • Instal Driver Samsung di Komputer
  • Ekstrak Odin3 v3.10.7 di Komputer.
  • Matikan Samsung Galaxy J1 SM-J100H
  • Selanjutnya masuk ke Download mode dengan cara Tekan dan tahan tombol Home + Volume Down + Power sampai masuk ke Download Mode, Untuk melanjutkan ke Download Mode tekan Tombol Volume Up sekali.

Cara Flash SAMSUNG J1 SM-J100H (Bootloop)
Cara Flash SAMSUNG J1 SM-J100H
  • Jalankan Odin3 dan Sambungkan Samsung Galaxy menggunakan USB ke Komputer, Pastikan Samsung Galaxy J1 SM-J100H anda sudah terdeteksi oleh Odin.
  • Masukkan firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H pada tab AP
  • Jika semua sudah dipersiapkan, Selanjutnya Klik START untuk memulai proses Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H dan tunggu proses Flash sampai selesai.

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100M
Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100M
  • Jika Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H selesai akan muncul tulisan PASS
Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100M
Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100M
Demikian artikel kali ini semoga Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100M dapat bermanfaat.


Blog, Updated at: 09.44.00

0 komentar:

Posting Komentar